//26/07/2020 – Keagungan Sang Anak Allah

26/07/2020 – Keagungan Sang Anak Allah

Minggu, 26/7/2020

Keagungan Sang Anak Allah 

 

Bacaan harian setahun: Mazmur 136-137; Ibrani 1-2

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PL): Ibrani 1:1-4

  1. Mengapa Allah harus berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya?
  2. Apa yang terjadi setelah Anak Allah selesai mengadakan penyucian dosa?

Renungan pendalaman:

Melalui Firman Tuhan dalam bacaan kita hari ini, kita tahu bahwa Allah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya setelah nabi-nabi yang sebelumnya diutus pun tidak berhasil meyakinkan manusia untuk berbalik kepada Allah. Itu sebabnya, “…Dia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Dia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.” Tidak ada yang lebih hebat dari Anak Allah, yang “menopang segala yang ada dengan Firman-Nya yang penuh kekuasaan”. Jika Dia sanggup menopang alam raya dengan Firman-Nya yang penuh kekuasaan, tidakkah Dia sanggup menjaga dan melindungi diri Anda? Renungkan keagungan Sang Anak Allah itu!

 

Renungan singkat: Ibrani 1:1-2

Allah sanggup menopang segala sesuatu dengan Firman, dan Dia berkuasa menjaga dan melindungi kita demi rencana-Nya tergenapi dengan sempurna dalam hidup kita. Bersyukurlah atas keagungan dan kebesaran Tuhan ini.

2020-06-28T13:06:39+07:00