//26/10/2020 – Pentingnya Pembaharuan Pikiran

26/10/2020 – Pentingnya Pembaharuan Pikiran

Senin, 26/10/2020

Pentingnya Pembaharuan Pikiran

 

Bacaan harian setahun: Ratapan 1-2; Roma 12-13

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar Anda dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca

 

Pendalaman (PB): Roma 12:1-8

  1. Untuk mengalami pembaharuan pikiran, hal pertama apakah yang harus kita lakukan?
  2. Apakah kunci utama untuk mengalami pembaharuan pikiran?

 

Renungan pendalaman:

Beberapa orang mengeluh karena pikiran mereka hanya berfokus kepada hal-hal dunia saja. Padahal, Paulus menegaskan bahwa, “Demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.” Bila tubuh kita sudah dipersembahkan sebagai persembahan yang hidup, langkah kedua adalah memperbaharui pikiran. “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” Melakukan kedua langkah ini akan membuat kita mengetahui kehendak Allah di dalam hidup kita, yaitu yang baik dan berkenan dan sempurna. Karena itu, ambillah keputusan untuk mempersembahkan tubuh dan memperbaharui pikiran Anda sendiri.

 

Renungan singkat: Roma 12:2

Rindukah Anda untuk mengalami pembaharuan pikiran? Ambillah keputusan sekarang untuk mengalami mukjizat Tuhan dalam pembaharuan pikiran Anda.

2020-09-26T15:47:19+07:00