//26/07/16 – Menipu yang maha tahu?

26/07/16 – Menipu yang maha tahu?

Selasa, 26/07/2016

MENIPU YANG MAHATAHU?

 

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus

1 Samuel 16:1-13

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Setelah menolak Saul sebagai raja atas Israel, Tuhan memberikan bukti bahwa Ia Mahatahu. Apa perintah Tuhan pada Samuel? (ay. 1)

2. Yang Mahatahu tidak tertipu oleh penampilan. Apa buktinya? Bagaimana cara Tuhan menemukan orang yang dipilihNya? (ay. 6-11)

3. Apa kata Tuhan kepada Samuel ketika melihat Daud? Apa yang terjadi setelah Daud menerima urapan? (ay. 12-13)

 

Ketika menolak Saul sebagai raja, Tuhan melihat salah seorang anak Isai menjadi orang pilihan berikutnya. Ia mengutus Samuel untuk mengurapi Daud sebagai raja. Isai, memanggil semua anaknya untuk hadir saat Samuel datang mengurapi salah seorang anak menjadi raja, kecuali Daud dilupakan dan dibiarkan menggembalakan kambing domba. Karena Samuel tidak menemukan orang yang dimaksud, ia bertanya, “Inikah anakmu semuanya?” Mulut Isai benar-benar terkatup. Ia tidak bisa mengelak selain berkata jujur, “Masih tinggal yang bungsu, tetapi sedang menggembalakan kambing domba.” Ketika Daud melangkah masuk, Tuhan berfirman pada Samuel, “Bangkitlah, urapilah dia, sebab inilah dia.” Tuhan tidak tertipu oleh penampilan manusia. Ia Mahatahu. Sekalipun manusia berusaha dengan berbagai cara untuk menipu Dia, Tuhan melihat hati. Datanglah kepada Tuhan dengan hati yang tulus dan murni.

 

 

M3 – Melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2016-06-23T09:12:01+07:00