27/04/19

Sabtu, 27/4/2019

  • Bacaan: 1 Tawarikh 11-13; Matius 23-24
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Matius 23:1-12

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Salah satu peringatan keras dari Yesus tentang hidup yang tidak sesuai Firman Tuhan terbaca di sini: “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.” Banyak dari pemimpin atau pengajar yang pandai mengajarkan hal-hal yang baik, tetapi perbuatan mereka tidak sejalan dengan pengajaran mereka. Mereka tidak menjadi teladan dalam perkataan, dalam perbuatan dan tingkah laku mereka. Demikian pula, peringatan ini pun ditujukan kepada kita untuk tidak hanya mengajarkan hal-hal yang baik, tetapi perilaku kita harus selaras dengan ajaran kita. “Bertobatlah, sebab barang siapa terbesar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu. Dan barang siapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barang siapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.”

2019-10-12T09:35:06+07:00