27/05/19

Senin, 27/5/2019

  • Bacaan: Ayub 3-5; Yohanes 15-16
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Yohanes 15:9-17

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Yesus membuka dan menyingkapkan rahasia bagaimana Ia membangun keintiman dengan Bapa, “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.” Kita harus tinggal di dalam kasih Kristus dengan melakukan kehendak Bapa: saling mengasihi. Sudahkah kita mengasihi Bapa maupun Yesus? Ketika kita mengasihi Dia, Yesus menyingkapkan rencana Bapa bagi hidup kita dan keluarga kita. Jika kita tidak mengasihi Dia, kita tidak akan pernah menikmati kasih sejati dari Yesus.

2019-10-11T16:42:08+07:00