//27/06/19

27/06/19

Kamis, 27/6/2019

  • Bacaan: Mazmur 51-53; 1 Korintus 10-11
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: 1 Korintus 10:1-13

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Renungan kita hari ini mengungkapkan kebenaran bahwa kasih karunia Tuhan tidak boleh dipakai untuk hidup dalam dosa. “Mereka semua makan makanan rohani yang sama dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Kristus.” Paulus menekankan kepada kita, “Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba.” Di zaman ini, kita pun sebenarnya menghadapi hal yang sama, “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Dia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Dia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” Mari kita benar-benar menangkap kebenaran ini dan percaya kepada janji Tuhan di dalamnya; kita pasti menang di dalam pencobaan, karena pertolongan Tuhan memampukan kita untuk menang.

2019-10-11T12:09:53+07:00