27/09/19

Jumat, 27/9/2019

  • Bacaan: Yesaya 59-60; Yohanes 1-2
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Yohanes 1:1-14

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Salah satu kekayaan terbesar yang dimiliki oleh semua orang Kristen adalah Firman Tuhan. Firman Tuhan adalah Allah sendiri, seperti tertulis, “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.” Ini bukanlah soal hal materi, sebab orang yang memiliki Firman Tuhan sudah mempunyai segalanya. Lebih hebat lagi, Firman itu sudah menjadi manusia dalam diri Yesus Kristus, “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” Perhatikan bahwa Dia, Sang Firman itu, penuh kasih karunia dan kebenaran. Untuk siapa kasih karunia dan kebenaran itu berlaku dan tersedia? Untuk kita yang percaya kepada-Nya.

2019-10-11T15:40:43+07:00