//27/11/2020 – Menjadi Pelayan Yesus yang Baik

27/11/2020 – Menjadi Pelayan Yesus yang Baik

Jumat, 27/11/2020

Menjadi Pelayan Yesus yang Baik

Bacaan harian setahun: Daniel 12; Hosea 1; 1 Timotius 3-4

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar Anda dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PB): 1 Timotius 4:6-16

  1. Untuk apakah Paulus mengingatkan Timotius dan kita? (ay. 6)
  2. Perintah apakah yang diberikan Paulus kepada Timotius dan kita? (ay. 13-16)

 

Renungan pendalaman:

Salah satu kebanggaan kita sebagai murid Kristus adalah kita diajar untuk menjadi seorang pelayan Kristus Yesus yang baik, yang terdidik dalam soal-soal pokok iman dan ajaran sehat. Ini adalah proses yang kita terima ketika kita melatih diri untuk beribadah. “Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.” Itulah sebabnya, kita berjuang dalam latihan, karena ibadah memang memerlukan latihan. Kita berlatih untuk menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juru Selamat semua manusia. Karena itu, kita harus bertekun membaca kitab-kitab Suci, dalam membangun, dan dalam mengajar. Kita juga tidak boleh lalai mempergunakan karunia kita serta yang paling penting adalah kita perlu mengawasi diri kita dan ajaran yang kita sampaikan.

 

Renungan singkat: 1 Timotius 4:8

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. Janganlah meninggalkan ibadah kepada Allah, apa pun kondisi Anda.

2020-10-26T17:20:07+07:00