//27/03/14 – Hidup dalam Tubuh Kristus

27/03/14 – Hidup dalam Tubuh Kristus

Kamis, 27/03/2014

HIDUP DALAM TUBUH KRISTUS

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing. Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.

~Roma 12:3-8~

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Bagaimana seharusnya kita berpikir tentang diri sendiri sesuai dengan ayat-ayat ini?

2. Paulus menjelaskan bahwa gereja adalah seperti tubuh. Bagaimana seharusnya kita berpikir tentang anggota lain dan tubuh Kristus?

3. Sebutkan ke-7 jenis karunia motivasi yang ditulis di dalam ayat 6-8. Karunia-karunia manakah yang diberikan oleh Tuhan kepada Anda?

4. Bagaimana cara Anda menggunakan karunia-karunia tersebut sesuai dengan ukuran iman Anda?

 

 

M3 – Mendengar dan Melakukan Firman Kristus

M4 –Membagikan Firman Kristus

2014-02-22T04:29:11+07:00