//27/08/12 – Belajar menghargai orang lain

27/08/12 – Belajar menghargai orang lain

Senin, 27/08/2012

BELAJAR MENGHARGAI ORANG LAIN

Bacaan Firman :
Bacalah Kisah Para Rasul 9:36-43 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Siapakah Dorkas menurut Kisah Para Rasul? Apa yang telah ia lakukan untuk orang lain selama ia hidup?
2. Apa yang Dorkas terima setelah ia melakukan yang terbaik bagi orang lain?

Bacaan renungan Firman Tuhan hari ini, mengajarkan kita tentang Dorkas, seorang perempuan yang memiliki hati luar biasa. Ia banyak sekali melakukan pelayanan kasih kepada orang lain. Dengan menggunakan talenta yang ia miliki yaitu menjahit pakaian, Dorkas membuatkan baju-baju untuk para janda di kota Yope, selain itu juga dikatakan bahwa ia banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah. Dorkas sangat menghargai orang-orang disekitarnya, sehingga ia melakukan yang terbaik bagi orang-orang tersebut selama ia hidup.

Apa yang telah Dorkas lakukan, sangat memberkas di hati orang-orang di sekitarnya. Untuk itu, Dorkas menerima penghormatan juga dari orang-orang disekitarnya saat ia meninggal. Dikatakan semua janda di kota itu menangisi kematian Dorkas, sehingga mereka memanggil Petrus dan berharap melalui Petrus ada mukjizat bagi Dorkas.

Kemudian peristiwa kebangkitan Dorkas menjadi berita heboh di kota tersebut, sehingga banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan. Inilah buah dari menghargai orang lain, selain Dorkas menerima penghormatan juga dari orang lain, ia pun banyak membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan. Kita pun bisa seperti Dorkas! Gunakan mata kita untuk melihat orang lain seperti Tuhan melihat.

Praktek
Bagaimanakah seharusnya kita memandang orang lain yang kita jumpai? Komitmen apa yang akan Anda lakukan setelah belajar dari Dorkas.

2012-07-25T08:37:27+00:00