//27/11/18 – Kedatangan Yesus kembali menjumpai pengantinNya

27/11/18 – Kedatangan Yesus kembali menjumpai pengantinNya

Selasa, 27/11/2018

KEDATANGAN YESUS KEMBALI MENJUMPAI PENGANTIN-NYA

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
Wahyu 19:1-21; Matius 24:30-31

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Suara apakah yang terdengar dari himpunan besar orang banyak? Suara lain apa lagi yang tedengar dari takhta? (ay. 1-8)
2. Menurut ayat 11-16, siapa panglima perang orang-orang percaya?
3. Menurut Matius 24:30-31, siapakah yang datang di atas awan-awan? Sudahkah Anda bertekun dan tetap setia untuk bertemu dengan Yesus sebagai pengantin-Nya bila Dia datang kembali kelak?

Pengajaran
Kabar yang terdengar dari nyanyian surga adalah, "Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita, sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu." Tidak ada kuasa apa pun untuk menahan kuasa Tuhan. Kita harus siap karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia. Kitalah pengantin-Nya itu! Jika kita tidak berjaga-jaga dan berwaspada, tidak bisa menikmati perkataan ini, “Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Pada saat itulah, tampak Yesus, Anak Manusia, di langit. Semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Berbahagialah kita yang siap sebagai pengantin-Nya dan turut dalam sukacita surgawi itu!

2019-10-12T10:12:56+07:00