28/05/19

Selasa, 28/5/2019

  • Bacaan: Ayub 6-8; Yohanes 17-18
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: Ayub 7:1-21

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Hari ini kita merenungkan mengapa kita yang sudah percaya kepada Yesus masih harus bergumul di bumi. Dikatakan, “Bukankah manusia harus bergumul di bumi, dan hari-harinya seperti hari-hari orang upahan?” Ketika kita bergumul dengan kejadian-kejadian yang terjadi dalam hidup kita sebagai manusia, timbul perasaan, “Hari-hariku berlalu lebih cepat dari pada torak, dan berakhir tanpa harapan.” Dalam keadaan yang demikian, Tuhan muncul dan “mengagetkan aku dengan impian dan mengejutkan aku dengan khayal”. Dalam keadaan yang demikian, mengertilah Ayub bahwa, “Apakah gerangan manusia, sehingga dia Kauanggap agung, dan Kauperhatikan, dan Kaudatangi setiap pagi, dan Kau-uji setiap saat?” Kebenaran yang terungkap di sini adalah 1) Allah menghargai kita dan menganggap kita sebagai makhluk agung, 2) Allah memperhatikan kita dengan sungguh-sungguh, 3) Allah selalu setia mendatangi kita setiap pagi, dan 4) Allah hanya menguji kita tanpa pernah ingin mencelakakan kita. Jika kita menyadari kebenaran-kebenaran ini dan lulus ujian, kita akan menerima mahkota yang kekal.

2019-10-11T16:05:07+07:00