//28/01/17 – Seperti benih biji sesawi dan ragi

28/01/17 – Seperti benih biji sesawi dan ragi

Sabtu, 28/01/2017

SEPERTI BENIH BIJI SESAWI DAN RAGI

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

MATIUS 13:31-35

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Bacalah kedua perumpamaan ini dengan hati yang haus untuk mengerti rahasia Kerajaan Allah. Mintalah Roh Kudus memberikan pencerahan atas pemikiran kita. (ay. 31-35)

2. Prinsip dan kebenaran apakah yang Anda dapatkan tentang pertumbuhan dan dampak/pengaruh positif dari Kerajaan Allah terhadap lingkungan/masyarakat? (ay. 31-33)

 

PENGAJARAN:

Pada prinsipnya, kedua perumpamaan ini adalah mengandung point yang sama yaitu tentang pertumbuhan dan dampak/pengaruh positif dari Kerajaan Allah. Kerajaan Allah dimulai dari hal yang sederhana dan kecil. Benih biji sesawi dan ragi berbicara tentang PEKERJAAN KERAJAAN ALLAH DI DALAM KOMUNITAS MURID-MURID YANG KECIL DAN KELIHATAN TIDAK BERARTI, APALAGI TERDIRI DARI ORANG-ORANG SEDERHANA (ORANG-ORANG KECIL, LUKAS 10:21), tetapijika kita sabar MENGIKUTI PROSESNYA, apa yang dimulai dari hal kecil dan kelihatan tak berarti akan bertumbuh pesat baik dari segi JUMLAH MAUPUN dampak/PENGARUH POSITIFNYA terhadap lingkungannya.

Perhatikan biji sesawi yang bertumbuh menjadi POHON SESAWI, yang lebih besar dari semua sayuran dan menjadi tempat bersarangnya burung-burung. Sedangkan ragi yang kecil apabila dicampur dalam adonan tepung, akan menghamirkan seluruh adonan. Cobalah perhatikan semua KEGERAKAN PENANAMAN GEREJA ATAU KOMSEL,selalu dimulai dari SEBUAH KOMSEL ATAU KOMPAK KECIL DAN KELIHATAN TIDAK BERARTI.Tapi, jika kita setia dengan proses yang terjadi,hasilnya adalah sebuah kegerakan yang bertumbuh secara EKSPONENSIAL (BERLIPAT GANDA). Apa yang terjadi pada kegerakanpenanaman gereja seperti YING KAI, JOSSY CHAKO, VICTOR JOHN, ABE HUBER, DAN LAIN-LAIN adalah karena mengikuti prinsip ini.

 

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:23:29+07:00