//28/12/13 – Tujuan urapan Roh Kudus

28/12/13 – Tujuan urapan Roh Kudus

Sabtu, 28 Desember 2013

TUJUAN URAPAN ROH KUDUS

Bacaan Firman
Bacalah Kisah Para Rasul 1:4-5, 8 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang dilarang oleh Yesus dan apa yang diperintahkan kepada murid-muridNya untuk dilakukan? (ayat 4-5).
2. Apa yang terjadi pada saat murid-murid (termasuk kita) menerima pencurahan Roh Kudus? (ayat 8).

Banyak orang Kristen yang tidak lagi melihat kuasa Roh Kudus bekerja dalam hidup mereka dan melalui hidup mereka. Mereka adalah orang-orang yang sudah tidak mengalami pembaharuan dan kebangunan rohani. Mereka bosan dan jenuh. Hidup mereka tidak bergairah. Mengapa? Karena mereka menerima urapan Roh Kudus tanpa mengerti apa maksud diberikannya Roh Kudus pada mereka. Itu sebabnya, Roh Kudus berhenti bekerja di dalam dan melalui mereka. Ternyata, tujuan diberikannya kuasa Roh Kudus bukan untuk kepentingan pribadi (ego) kita, tetapi supaya kita menjadi saksi Kristus di Yerusalem, Yudea, Samaria, dan ujung bumi. Ini luar biasa. Banyak orang Kristen melihat bahwa urapan Roh Kudus diberikan kepada mereka agar mereka sukses, kaya, serta hidup berkelimpahan. Tentu tidak salah memiliki hidup yang baik seperti itu, namun banyak orang kehilangan tujuan utama, mengapa kita diurapi oleh Roh Kudus. Tujuan urapan Roh Kudus adalah supaya kita menjadi gereja kesaksian yang mendemonstrasikan kesaksian hidup dan komunitas kita, mulai dari Yerusalem (area kita), Yudea (provinsi kita), Samaria (suku-suku yang belum terjangkau di Indonesia), dan dampai ke ujung bumi (suku-suku yang belum terjangkau di luar Indonesia). Roh Kudus baru bekerja dahsyat di dalam dan melalui kita bila kita memberitakan Injil dan membangun rumah Tuhan di keempat area tersebut di atas.

Praktek
1. Buatlah keputusan untuk mulai memberitakan injil, memuridkan jiwa-jiwa, dan membangun komsel-komsel dimulai dari tempat dimana Tuhan menempatkan kita sehari-hari.
2. Renungkan berulang-ulang Kisah Para Rasul 1:8. Doakanlah agar ayat ini terjadi di dalam kehidupan Anda.

2019-10-10T13:47:09+07:00