29/04/19

Senin, 29/4/2019

  • Bacaan: 1 Tawarikh 17-19; Matius 27-28
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Matius 28:16-20

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Hari ini kita mendapatkan jaminan untuk misi Allah yang dipercayakan-Nya untuk kita lakukan. Sebelum Yesus memberikan tugas kepada para murid, Ia memberikan jaminan yang kokoh dan kuat kepada mereka. Kata-Nya, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.” Jaminan yang diberikan oleh Yesus tidak tanggung-tanggung: kuasa di surga dan di bumi. Untuk apakah jaminan itu diberikan kepada para murid? Kata-Nya, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Ternyata, kita tidak hanya pergi dan memuridkan serta membaptis saja, tetapi juga harus mengajar mereka untuk melakukan hal yang sama. Sudahkah Anda melakukan misi Yesus ini?

2019-10-12T09:34:53+07:00