29/05/19

Rabu, 29/5/2019

  • Bacaan: Ayub 9-11; Yohanes 19- 20
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Yohanes 20:19-23

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Kebangkitan Kristus memberikan harapan kepada kita bahwa hidup kita pasti disertai Tuhan. Ketika murid-murid ketakutan dan bersembunyi, justru Yesus muncul di tengah-tengah mereka. Meskipun pintu terkunci rapat, Yesus seketika jelas berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata, “Damai sejahtera bagi kamu!” Tidak ada kemarahan, penghakiman, ancaman, intimidasi, atau rasa takut. Yesuslah Raja damai sejahtera. Yesus pun mengulangi perkataan damai sejahtera ini kembali, “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.” Kemudian, Yesus memberi jaminan pada murid-murid, “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.” Sudahkah kita menerima damai sejahtera dan jaminan dari Yesus ini?

2019-10-11T16:04:58+07:00