29/07/19

Senin, 29/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 140-141; Ibrani 5-6
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL:  Mazmur 141:1-10

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Perhatikan kelebihan yang kita miliki dalam Kristus jika dibandingkan dengan mereka yang hidup dalam Perjanjian Lama, seperti perenungan kita kemarin. Pemazmur mewakili mereka yang hidup di Perjanjian Lama dengan menulis, “Ya TUHAN, aku berseru kepada-Mu, datanglah segera kepadaku, berilah telinga kepada suaraku, waktu aku berseru kepada-Mu! Biarlah doaku adalah bagi-Mu seperti persembahan ukupan, dan tanganku yang terangkat seperti persembahan korban pada waktu petang. Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!” Bandingkan isi hati pemazmur ini dengan kelebihan yang kita miliki karena Yesus menjadi imam besar kita. Perhatikan pula seruan pemazmur, “Namun, kepada-Mulah, ya ALLAH, Tuhanku, mataku tertuju; pada-Mulah aku berlindung, jangan campakkan aku!” Perbedaan ini sudah semestinya membuat kita bersyukur kepada Tuhan. Sudahkah Anda bersyukur karena hal ini?

2019-10-11T15:51:28+07:00