29/11/19

Jumat, 29/11/2019

  • Bacaan: Hosea 2-3; 1 Timotius 5-6
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: 1 Timotius 6:2b-10

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Pernahkah Anda berkeluh kesah karena pemimpin Anda di pekerjaan? Perhatikan kata Paulus, “Jika tuan mereka seorang percaya, janganlah ia kurang disegani karena bersaudara dalam Kristus, melainkan hendaklah ia dilayani mereka dengan lebih baik lagi, karena tuan yang menerima berkat pelayanan mereka ialah saudara yang percaya dan yang kekasih.” Rupanya, melayani pemimpin di pekerjaan yang sesama orang percaya ialah bentuk ibadah di hadapan Tuhan. Namun, Paulus juga menjelaskan tentang hal yang tidak sehat yang mungkin diajarkan kepada kita, “Jika seorang mengajarkan ajaran lain…. mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga, percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat dan yang kehilangan kebenaran, yang mengira ibadah itu adalah suatu sumber keuntungan…. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” Marilah kita hidup beribadah menurut ajaran yang sehat iman dan tidak menyimpang dari kebenaran.

2019-10-22T11:27:46+07:00