//29/01/17 – Makna lalang dan gandum bagi hamba Tuhan

29/01/17 – Makna lalang dan gandum bagi hamba Tuhan

Minggu, 29/01/2017

MAKNA LALANG DAN GANDUM BAGI HAMBA TUHAN

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

MATIUS 13:36-43

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Bacalah penjelasan Yesus dalam perumpaan tentang lalang dan gandum. Renungkan ayat-ayat ini di hadirat Kristus. Mintalah Roh Kudus mencerahkan cara berpikir Anda. (ay. 36-43)

2. Apa yang Yesus katakan tentang Allah, Kerajaan Allah, manusia, kerajaan kegelapan, dan hal yang harus anda taati? (ay. 36-43)

 

PENGAJARAN:

Dalam perumpamaan ini, kita melihat bahwa Allah mendirikan KerajaanNya di dunia lewat menempatkan ANAK-ANAK KERAJAAN dibumi. tetapi Iblis dan kerajaan kegelapan juga bekerja untuk menempatkan ANAK-ANAK SI JAHAT di dunia yang sama. Keduanya kelihatansedang mengembangkan pengaruhnya di dunia yang sama.

Kita sebagai HAMBA-HAMBA yang bekerja di ladang, jangan KECEWA ataupun tidak sabar dan mengambil tindakan mencabut lalang dengan kekuatan dan inisiatif kita.Ingat ladang itu adalah milik Allah. Dialah yang berhak menilai dan melakukan tindakan terhadap ladangnya. Kita sering kesal dan terganggu dengan pekerjaan kuasa kegelapan terhadap pekerjaan Kerajaan Allah di ladang misi di dunia.Gangguan berupa aniaya, tekanan-tekanan, pencemaran-pencemaran, dan DAMPAK NEGATIF terhadap pekerjaan Kerajaan Allah. Saya diingatkan Tuhan sebagai HAMBA TUHAN untuk tekun bekerja keras sampai akhir zaman. Serahkan semuanya pada YANG EMPUNYA TUAIAN untuk menghakimi dan membereskan persoalan ini.

 

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:23:23+07:00