//30/06/2020 – Tujuan Allah Memberkati Kita

30/06/2020 – Tujuan Allah Memberkati Kita

Selasa, 30/6/2020

Tujuan Allah Memberkati Kita 

Bacaan harian setahun: Mazmur 66-68; 2 Korintus 4-5

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PL): Mazmur 67:1-7

  1. Doa seperti apakah yang didengar oleh Allah? (ay. 1, 4-6)
  2. Apa tujuan Allah memberkati kita? (ay. 2, 7)

 

Renungan pendalaman:

Dalam renungan hari ini, kita melihat doa-doa yang dikabulkan Allah, “Kiranya Allah mengasihani kita dan memberkati kita, kiranya Dia menyinari kita dengan wajah-Nya.” Tujuan Allah memberkati kita adalah “supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa. Kiranya segala ujung bumi takut akan Dia”. Untuk mengenal kebenaran ini, mata hati kita perlu diterangi lebih dahulu. Kata Paulus, “Sebab Allah yang telah berfirman: ‘Dari dalam gelap akan terbit terang!’, Dia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus,” (2 Kor. 4:6). Dengan demikian, doa kita menjadi sesuai dengan doa sang pemazmur, “Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah; kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu. Kiranya suku-suku bangsa bersukacita dan bersorak-sorai, sebab Engkau memerintah bangsa-bangsa dengan adil, dan menuntun suku-suku bangsa di atas bumi. Kiranya segala ujung bumi takut akan Dia!” Sudahkah hati Anda diterangi oleh Kristus sehingga Anda memahami tujuan-Nya memberkati Anda?

 

Renungan singkat: Mazmur 67:2-3

Rindukah Anda untuk disinari dengan terang wajah Allah? Apa yang perlu Anda pahami untuk mengalaminya? Alamilah Tuhan setiap hari.

2020-05-20T13:40:32+00:00