//30/01/17 – Menemukan harta kerajaan Allah

30/01/17 – Menemukan harta kerajaan Allah

Senin, 30/01/2017

MENEMUKAN HARTA KERAJAAN ALLAH

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

MATIUS 13:44-46

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Bacalah perumpaan ini beberapa kali dengan hati yang haus untuk menerima pencerahan dari Roh Kudus, supaya mengerti rahasia Kerajaan Allah. (ay. 44-46)

2. Apa yangdikatakan oleh Tuhan tentang: Allah, Kerajaan Allah, manusia, respons menusia terhadap Kerajaan Allahdan yang perlu Anda taati. Apa persamaan dan perbedaan antara kedua perumpamaan ini? (ay. 44-46)

 

PENGAJARAN:

Kedua perumpamaan ini berbicara tentang hal yang sama yaitu PENEMUAN HARTA KERAJAAN ALLAH. Allah menyembunyikan harta Kerjaan Allah di dalam tanah dan di tempat penjual mutiara. Mengapa? Karena Kerajaan Allah adalah suatu RAHASIA YANG HARUS DISINGKAPKAN. Hanya murid-murid sejati yang sungguh-sungguh MENCARINYA yang akan menemukannya.

Ada dua cara dan respons dalam menemukannya. Pada orang pertama, ia adalah tipe ekstrovert yang responnya spontan dan penuh SUKACITA. Tapi, tipe kedua adalah introvert yang sangat teliti. Responsnya tidak diekspresikan dengan sukacita yang meledak-ledak. Ia meneliti dengan seksama, baru mengambil keputusan untuk membelinya. Kita melihat bahwa kedua-duanya memberirespons benar di dalam Kerajaan Allah. Persamaannya kedua-duanya MENCARI DAN MEMBELI HARTA.

Harta Kerajaan Allah begitu BERHARGANYA, sehingga orang yang menemukannya akan rela menukarkan dengan SEMUA YANG ADA PADANYA. Jika seseorang BERJUMPA DENGAN KEBESARAN KERAJAAN ALLAH, ia DIGERAKKAN OLEHNYA. Sudahkah Anda mengalami KINGDOM ENCOUNTER (PERJUMPAAN KERAJAAN), sehingga Anda mengalami KINGDOM DRIVEN LIFE (HIDUP YANG DIGERAKKAN OLEH KERAJAAN)? Inilah hidup yang mengalami pertumbuhan dan pelipatgandaan OTOMATIS.

 

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:23:17+07:00