//30/12/13 – Urapan Roh Kudus untuk Samaria dan Ujung Bumi

30/12/13 – Urapan Roh Kudus untuk Samaria dan Ujung Bumi

Senin, 30 Desember 2013

URAPAN ROH KUDUS UNTUK SAMARIA DAN UJUNG BUMI

Bacaan Firman
Bacalah Kisah Para Rasul 1:4-5, 8 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang dilarang dan apa yang diperintahkan oleh Yesus kepada murid-muridNya untuk dilakukan? (ayat 4-5).
2. Apa yang terjadi pada saat murid-murid (termasuk kita) menerima pencurahan Roh Kudus? (ayat 8).

Sekarang kita lanjutkan dengan melihat target kita lebih jauh. Bukan hanya “Yerusalem” dan “Yudea,” tetapi secara simultan (bersamaan) kita juga harus mencapai target “Samaria” dan “ujung bumi.” Lalu, apa peranan kita dalam mencapai target “Samaria” dan “ujung bumi”? “Samaria” dan “ujung bumi” adalah suku-suku bangsa yang belum terjangkau. Memang tidak semua dapat pergi dalam jangka panjang kepada suku-suku bangsa itu. Namun, secara bersama-sama (tubuh Kristus) kita bisa menjangkaunya bersama. Apa yang bisa kita lakukan untuk terlibat dalam target “Samaria” dan “ujung bumi” kita?

1. Doa misi
Kita bisa terlibat dalam doa misi. Mendoakan utusan-utusan misi yang bekerja di sana. Berdoa agar Tuhan mengirim lebih banyak pekerja ke ladang-ladang misi di sana.

2. Dana
Kita bisa terlibat dengan memberikan uang untuk mengutus orang-orang yang dipanggil Tuhan ke sana. Jika kita benar-benar murid yang apostolik, maka kita pasti mau menginvestasikan dana kita ke ladang misi.

3. Daya
Kita bisa terlibat dalam misi jangka panjang. Tuhan bisa saja memanggil kita untuk bekerja di ladangNya secara waktu sepenuh, atau melalui profesi, pekerjaan, dan bisnis kita. Kita dapat juga melakukan perjalanan misi jangka pendek, setahun sekali mengunjungi utusan-utusan misi kita di ladang misi.

Praktek
1. Buatlah keputusan untuk memberitakan Injil dan memuridkan jiwa-jiwa, serta membangun komsel-komsel, mulai dari area dimana Tuhan menempatkan Anda, sampai target ujung bumi. Rencanakanlah langkah-langkah praktis keterlibatan Anda.
2. Renungkan berulang-ulang Kisah Para Rasul 1:8. Doakan agar terjadi dalam hidup Anda.

2019-09-29T17:14:16+07:00