//31/01/14 – Jadilah pribadi yang lebih dari pemenang

31/01/14 – Jadilah pribadi yang lebih dari pemenang

Jumat, 31 Januari 2014

JADILAH PRIBADI YANG LEBIH DARI PEMENANG

Bacaan Firman
Bacalah Roma 8:37; Yohanes 14:12; Roma 9:28 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apakah kita bisa melakukan hal-hal lebih yang besar dari Yesus?
2. Apa jaminan kita bahwa Allah tepati janji-Nya?

Firman Tuhan memberi beribu-ribu janji kepada umat Tuhan. Apa jaminan kita bahwa Allah pasti menepati janji-Nya? Peran nubuatan dalam Alkitab sungguh luar biasa dalam meyakinkan kita tentang kesetiaan Tuhan kepada janji-Nya. Pertama, Allah memperingatkan bangsa Israel, bahwa akan ada penghakiman 7 kali atas mereka jikalau mereka tidak bertobat. Akhirnya, mereka diusir dari Israel ke segala bangsa. Di sanalah mereka dikejar-kejar dan dibunuh-bunuh. Sebagai persiapan untuk akhir zaman, Allah mengumpulkan mereka kembali ke negeri Perjanjian. Allah melakukan hal itu dengan tepat, sesuai janji-Nya. Mereka mengembara selama 1900 tahun dan tepat waktunya, mereka kembali ke Tanah Perjanjian. Kedua, ada ratus nubuatan tentang kedatangan Mesias selama hampir 4000 tahun, yang menyebutkan kelahiran-Nya, kota-Nya, suku-Nya, penderitaan-Nya dan sebagainya dengan sangat rinci. Semuanya digenapi dengan tepat dan sempurna. Dengan demikian kita tahu, bahwa Allah kita dapat dipercayai. Firman-Nya adalah jaminan kita. Kita akan melakukan perkara-perkara yang lebih besar dari Yesus, tetapi bukan sebagai pribadi-pribadi. Jika 2000 tahun yang lalu, hanya ada satu Anak Allah, karena Dia dibatasi oleh tempat dan waktu. Kini, Tubuh Kristus terdiri dari jutaan anak-anak Allah, di seluruh dunia pada setiap waktu. Itulah sebabnya, kita akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar. Kita menjadi lebih dari pemenang dan apa yang dijanjikan-Nya kepada kita akan dilakukan-Nya, di atas bumi, segera dan sempurna.

Praktek
Hari ini, renungkan berulang kali ayat-ayat bacaan dan izinkan kebenaran menciptakan iman baru di dalam hatimu. Minum air anggur baru! Jadilah kantong kulit baru! Jangan membatasi imanmu kepada kemustahilan manusia, tetapi terbang tinggi dalam alam renungan dan izinkan Roh Kudus membawamu ke tingkat yang lebih tinggi. Hubungi beberapa teman dan ajak mereka menjadi lebih dari pemenang.

2013-12-17T04:42:14+07:00