//31/01/17 – Pukat dan harta dari perbendaharaan

31/01/17 – Pukat dan harta dari perbendaharaan

Selasa, 31/01/2017

PUKAT DAN HARTA DARI PERBENDAHARAAN

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

MATIUS 13:47-52

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Bacalah perumpaan ini beberapa kali dengan hati yang haus untuk menerima pencerahan dari Roh Kudus agar mengerti rahasia Kerajaan Allah. (ay. 47-52)

2. Apa yangdikatakan oleh Tuhan tentang: Allah dan kerajaannya, manusia, apa yang harus Anda taati? (ay. 47-52)

 

PENGAJARAN:

Perumpamaan tentang pukat yang menangkap ikan berbicara tentang PENUAIAN JIWA-JIWA. Pada akhir zaman, Allah memerintahkan untukmenuai SEMUA JENIS ORANG. Orang yang jahat (anggota kerajaan kegelapan) yang digambarkan dengan IKAN YANG TIDAK BAIK, Orang benar (anggota Kerajaan Allah) yang digambarkan dengan IKAN YANG BAIK.Setelah itu, akan ada PENGHAKIMAN dan PEMISAHAN. Orang benar akan hidup bersama dengan KRISTUS RAJANYA, dan orang yang jahat akan dicampakkan kedalam DAPUR API yang disertai kertak gigi selamanya. Kebenaran ini membuat kita sadar akan datangnya penghakiman yang sangat pasti dan pemisahan bagi orang jahat yang begitu mengerikan.

Karena itu, marilah kita serius dan benar-benar hidup dalam TAKUT AKAN TUHAN di dalam Kerajaan Allah. Perumpamaan tentang tuan rumah dan perbendaharaan berbicara tentang AHLI TAURAT (ALKITAB) yang harus setia MENEMUKAN DAN BERPEGANG PADA HARTA YANG BARU MAUPUN YANG LAMA. Perumpamaan ini kelihatannya ditujukkan kepada ahli Taurat yang telah MENJADI MURID KERAJAAN ALLAH. Mereka menemukan dan setia berpegang pada perbendaharaan HARTA BARU, yang adalah PENYINGKAPAN TENTANG KERAJAAN ALLAH DARI PERJANJIAN BARU.Juga pada PENYINGKAPAN TENTANG KERAJAAN ALLAH DARI PERJANJIAN LAMA.

Ada yang menafsirkan bahwa sebagai murid Kerajaan Allah yang menguasai seluruh Alkitab, kita harus SETIA BERPEGANG PADA PENCERAHAN-PENCERAHAN YANG BARU MAUPUN PENCERAHAN-PENCERAHAN LAMA TENTANG KERAJAAN ALLAH. Kita harus seimbang terhadap yang baru maupun yang lama.

 

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:23:11+07:00