//31/12/13 – Memasuki permulaan yang baru

31/12/13 – Memasuki permulaan yang baru

Selasa, 31 Desember 2013

MEMASUKI PERMULAAN YANG BARU

Bacaan Firman
Bacalah Matius 28:18-20 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa kata Yesus kepada murid-muridNya? (ayat 18). Perintah apa yang diberikan oleh Yesus kepada murid-muridNya? (ayat 19-20a).
2. Apakah janji Yesus yang perlu kita ketahui dalam mentaati perintahNya? (ayat 20b).

Tidak terasa, satu tahun kita berfokus untuk menjadi murid yang apostolik. Selama 12 bulan kita telah diperlengkapi dan diarahkan untuk menjadi murid yang apostolik. Murid apostolik adalah murid yang radikal, yang fokus hidupnya adalah “diutus untuk membangun” dan “membangun untuk diutus.” Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2013, dan besok kita memasuki tahun baru. Apakah yang perlu kita persiapkan? Tahun 2014 adalah tahun yang baru bagi kita. Jadi, marilah kita memulai dengan anggur yang baru atau new wine. Di tahun 2014, kita tidak lagi berfokus melihat ke dalam diri kita, komsel kita, area kita, tetapi ini waktunya untuk menjangkau ke luar dan praktek melakukan pemuridan satu-satu (one on one), membangun rumah Tuhan dari area kita, kota kita, suku-suku bangsa di dalam dan luar negeri. Marilah kita menggenapkan amanat agung bersama-sama. Apa janji Tuhan bagi kita? “Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Oleh karena itu, majulah bersama-sama sebab Tuhan menyertai kita.

Praktek
1. Buatlah keputusan untuk memberitakan Injil dan memuridkan jiwa-jiwa, serta membangun komsel-komsel, mulai dari area dimana Tuhan menempatkan Anda, sampai target ujung bumi. Rencanakanlah langkah-langkah praktis keterlibatan Anda.
2. Renungkan berulang-ulang Kisah Para Rasul 1:8. Doakan agar terjadi dalam hidup Anda.

2013-11-23T03:31:44+07:00