//5 Proses dalam Pembangunan Rumah Tuhan

5 Proses dalam Pembangunan Rumah Tuhan

Pada bulan yang lalu, kita telah merenungkan sebuah proses yang dilakukan oleh Allah untuk mempersiapkan kita menjadi bahan-bahan bangunan rumah Tuhan. Pada bulan ini, kita akan melihat proses-proses yang perlu kita lakukan secara bersama-sama untuk membangun rumah Tuhan. Membangun rumah Tuhan tidak terjadi secara instan dan mudah. Ada 5 proses yang harus kita praktekkan secara terus-menerus dengan tekun. Proses-proses itu bukan hanya menjadi tanggung jawab para pemimpin komsel atau pemimpin area, tetapi juga tanggung jawab semua orang kudus.

Jika kita semua bersepakat untuk melakukan ke-5 proses ini dengan satu hati, maka kita akan mengalami pertumbuhan rohani yang sangat pesat. Kita akan bertumbuh menjadi dewasa untuk mencapai potensi maksimal kita. Hal ini akan membuat komsel-komsel atau jemaat dasar mencapai kepenuhan Kristus. Ketika komsel-komsel mencapai kepenuhan Kristus, maka Kristus (Kepala) bisa menggerakkan tubuhNya untuk melakukan penjangkauan dan transformasi dalam berbagai bidang (domain) kehidupan. Di samping itu, Kristuspun akan terekspresi sepenuhnya, sehingga orang-orang di sekeliling kita akan melihat Kristus melalui komsel-komsel. Jika Kristus dapat diekspresikan sepenuhnya, maka banyak jiwa akan dimenangkan dan kebangunan rohani yang besar akan terjadi di kota dan bangsa kita.
Oleh karena itu, marilah kita mulai mempraktekkan ke-5 proses tersebut. Sekarang, ke-5 proses ini kita singkat dengan akronim M.A.K.S.I.

 

1.Maksud Abadi Allah.
Proses #1: Menemukan master plan rumah Tuhan.

2.Akuntabilitas
Proses #2: Saling memuridkan (dalam komunitas inti 2-3 orang).

3.Komunitas Sel
Proses #3: Membangun jemaat dasar kepenuhan Kristus.

4.Sekolah Kehidupan
Proses #4: Berjalan sehari-hari sebagai manusia baru.

5.Impartasi
Proses #5: Diperlengkapi terus-menerus.

Ke-5 proses ini akan dibahas secara berurutan setiap hari selama satu minggu. Lalu, di setiap minggu ke-5, proses ini akan diulangi. Mari kita merenungkan dan mempraktekkannya bulan ini. Selamat membangun rumah Tuhan.

2019-10-04T20:44:51+00:00