//Anak Anda, Sukacita Anda

Anak Anda, Sukacita Anda

ImageANAK ANDA, SUKACITA ANDA

Kelas Raising Kids, luar biasa! Saya dan suami mempraktekkan bagimana lebih mendengar, lebih banyak ngobrol dan kalau salah, anak ditanya dulu.  Akhirnya sampai suatu hari anak saya Sonia (10 thn) mengatakan, ”Ma, aku nggak mau hari ini berlalu deh.” ”Kenapa?”, tanya saya. ”Soalnya hari ini aku bahagia banget”, ”Mama baik”. Dengan mata berkaca-kaca, dia berbicara kepada saya. Saya tercengang. Puji Tuhan. Saya dan suami, sekarang menjadi sepakat untuk sama-sama bertanggung jawab mendidik anak. Demi anak kami Sonia.
(Kesaksian Ibu Henny S.)

”Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu” (Amsal 29:17)

Anak anda, sukacita anda akan terjadi jika:

1.AMBIL TANGGUNG JAWAB
Sekalipun anda bekerja, jangan serahkan tanggung jawab mendidik anak kepada pembantu, suster, mertua atau guru. Didikan, waktu dan perhatian yang anda berikan kepada anak, jauh lebih berharga daripada uang yang anda siapkan untuk masa depan anak anda.

2.ATUR PRIORITAS
Waktu akan berlalu, anak akan menjadi besar. Ia akan bertumbuh dengan cara yang benar atau salah. Bisa baik/taat, tetapi bisa juga nakal/memberontak. Lupakan sejenak hak istirahat anda. Kesampingkan koran, televisi dan aturlah waktu anda untuk berkomunikasi dengan anak dan memuridkan dia.
 
3.BERTINDAK SEKARANG
Kapan waktu terbaik untuk membimbing karakter dalam anak? Sekarang! Uang tabungan tidak akan dapat mengembalikan waktu yang terhilang dengan anak. Menabur didikan sekarang, menuai karakter di kemudian

2019-10-04T22:58:20+00:00