//Bahan Komsel Minggu I April’09

Bahan Komsel Minggu I April’09

DIUTUS UNTUK TRANSFORMASI

Alasan utama mengapa kita menjadi komunitas Kerajaan Allah adalah karena komunitas yang demikian adalah satu-satunya instrumen/alat yang akan dipakai Allah untuk melakukan transformasi di dunia yang telah kacau ini, dengan cara menyebarluaskan budaya Kerajaan Allah sehingga budaya kerajaan kegelapan di dunia dipengaruhi dan diubahkan. Tentu bukanlah hal yang mudah dan sederhana, karena itu, semua ini hanya dapat terjadi oleh kuasa Kerajaan Allah. Untuk itulah Tuhan memberikan kunci-kunci kerajaan Allah kepada gereja, untuk mendobrak pintu-pintu kerajaan kegelapan dalam setiap bidang kehidupan.

A. UP -> FIRMAN KERAJAAN (KINGDOM ENCOUNTER)

Apa identitas yang Allah berikan kepada setiap orang percaya? (II Kor 5:20)
Apa 3 fungsi atau tugas komunitas Kerajaan Allah di dalam masyarakat? (Mat 5:13-16; Yes 2:2-3; Mat 18:18-20)

B. IN -> INTER-RELASI (KINGDOM COMMUNITY)

Mari kita baca Matius 18:18-20.
Apa fungsi kunci-kunci Kerajaan Allah yang diberikan kepada kita?
Bagaimana cara menggunakan kunci-kunci Kerajaan Allah dalam praktek kehidupan komunitas kita sehari-hari (suami-istri, saudara seiman, komsel)?

Rangkuman: Kita adalah utusan-utusan Kristus, yang berfungsi menyebarluaskan Gaya Hidup Kerajaan Allah, menjadi sumber hikmat, dan menjadi pangkalan peperangan rohani. Kunci-kunci Kerajaan Allah berfungsi untuk mengikat yang artinya melarang kuasa kegelapan beraksi dan untuk melepaskan yang artinya mengijinkan/memerintahkan kuasa Kerajaan Allah bekerja. Cara menggunakannya adalah melalui doa sepakat, dan pada jenis-jenis tertentu melalui doa sepakat dengan iman yang disertai puasa.

C. OUT -> TRANSFORMASI MELALUI DOA SEPAKAT (KINGDOM TRANSFORMATIONAL PRAYER)

Pokok doa:
1.Agar setiap komunitas/pangkalan rohani (suami-istri, saudara seiman, komsel) mengerti dan mempraktekkan penggunaan kunci-kunci kerajaan dengan doa sepakat yang disertai iman (lewat puasa).
2.Agar setiap komunitas/pangkalan rohani mulai mengubah masyarakat dan menyebarkan budaya Kerajaan Allah dengan menggunakan kunci kerajaan.

Mari kita hafalkan: Matius 18:18
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

2019-10-05T01:33:50+00:00