//Bahan Komsel Minggu II Agustus 2009

Bahan Komsel Minggu II Agustus 2009

POLA PEMBAHASAN DALAM KELOMPOK PEMURIDAN

Pemuridan adalah gaya hidup Kerajaan Allah, dimana setiap anggota Kerajaan Allah tidak hidup sendirian (independen), melainkan hidup dalam komunitas yang saling memberdayakan dan diikat oleh kasih yang Agape. Bagaimana caranya, supaya hal itu dapat terjadi dalam komunitas kita?

A. UP -> FIRMAN KERAJAAN (KINGDOM ENCOUNTER)

Ceritakan sejauh manakah Anda berjalan bersama Kristus dalam DOA, dan sejauh manakah Anda belajar dan TAAT kepada Kristus dalam Firman (4M) setiap hari? (Yoh 14:21,23)

B. IN -> INTER-RELASI (KINGDOM COMMUNITY)

Ceritakan sejauh manakah Anda menghayati kasih Kristus (salib), sehingga Anda rela hidup terbuka, serta siap membagi hidup (menyerahkan diri) untuk orang-orang dekat yang Tuhan percayakan (pasangan, anak, kelompok pemuridan, komsel, saudara seiman, dll)? (I Yoh 3:16)

Rangkuman:
Setiap pertanyaan dalam pola pembahasan ini bersifat dinamis, maksudnya dapat disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kelompok pemuridan. Tidak ada keharusan, bahwa dalam setiap pertemuan kelompok pemuridan, semua pertanyaan ini harus dibahas sekaligus. Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan suatu pola agar pembahasan dalam kelompok pemuridan menjadi efektif dan tidak menyimpang dari esensi pemuridan itu sendiri. Yang terpenting disini, substansi dari pertanyaan-pertanyaan ini harus terus dilakukan (bertekun dalam pengajaran rasul-rasul) agar proses saling memberdayakan itu terjadi.

C. OUT -> TRANSFORMASI MELALUI DOA SEPAKAT (KINGDOM TRANSFORMATIONAL PRAYER)

Ceritakan sejauh manakah Anda berdoa syafaat (sepakat) untuk orang-orang yang Tuhan percayakan (oikos/domain) dan menyediakan waktu untuk membangun hubungan atau bersaksi? (Luk 10:2)

FORE -> LIPAT GANDA MELALUI PEMURIDAN (KINGDOM DISCIPLESHIP)
Ceritakan sejauh manakah Anda memuridkan seseorang sampai dia mampu melakukan ke-4 hal (FITAL – UP, IN, OUT, FORE) serta mampu menduplikasikan hal tersebut kepada generasi berikutnya? (II Tim 2:2)
Ceritakan sejauh manakah Anda telah mempraktekkan 5 langkah mencapai visi/misi kita? (M.A.K.S.I)

Pilihan lagu: Ku Mau SpertiMu Yesus, Kaulah Tuhan Yang Berjanji Tak Sekalipun Kau Ingkari.

Mari kita hafalkan: Matius 28:19-20
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku, dan baptislah mereka dalam nama Bapa, dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir jaman.

2019-09-25T11:08:48+00:00