//Bahan Komsel Minggu II Maret 2010

Bahan Komsel Minggu II Maret 2010

YEREMIA DIUTUS UNTUK MENYAMPAIKAN KABAR BAIK

Yeremia ialah seorang nabi yang dipanggil untuk memberitakan firman Tuhan, bahkan Allah mempercayakan padanya suatu tugas khusus (Yer 1:10). Nabi Yeremia tidak hanya dipanggil untuk memberitakan firman kepada umat Israel saja, tetapi juga dia harus menyatakan suara kenabiannya dan firman Allah yang dapat membinasakan dan meruntuhkan kerajaan-kerajaan! Apabila Yeremia bersedia melaksanakan tugas pengutusan itu, pastilah karena ia yakin akan panggilannya sebagai seorang nabi. Apa sesungguhnya dasar keyakinan iman Yeremia untuk melaksanakan pengutusan dan panggilan Allah yang sangat besar dan berisiko tersebut. Mari kita bahas…

A. UP -> FIRMAN KERAJAAN (KINGDOM ENCOUNTER)
*
Mari kita baca Yer 1:4-10
* Coba diskusikan 4 dasar keyakinan iman Yeremia untuk taat menjalani panggilan Allah.

B. IN -> INTER-RELASI (KINGDOM COMMUNITY)
*
Mari kita saling sharing di dalam kelompok kecil (pemuridan):
* Dari 4 dasar keyakinan iman Yeremia, 1 hal apa yang paling perlu ditingkatkan dalam hidup Anda?
* Komitmen apa yang Anda ingin buat, sehubungan dengan pertanyaan di atas?
* Dari 4 dasar keyakinan iman Yeremia, 1 hal apa yang Anda pernah berpengalaman bersama Allah, yang dapat membangun rekan-rekan lain? Ceritakanlah!

Rangkuman:
1.Percaya bahwa Allah telah mengenalnya jauh sebelum dia lahir dari kandungan ibunya (ayat 5a)
2.Percaya bahwa sebelum dia dapat percaya dan mengenal Allah, Allah terlebih dahulu telah memilih dan menetapkannya sebagai nabi atas bangsa-bangsa (ayat 5b dan 5c).
3.Percaya akan janji penyertaan dan perlindungan Tuhan selama dia setia melaksanakan tugas panggilannya sebagai seorang nabi (ayat 8).
4.Percaya bahwa berita yang akan disampaikan kepada bangsa-bangsa yaitu firman Allah telah diletakkan terlebih dahulu oleh Allah di dalam mulutnya (ayat 9).

C. OUT -> TRANSFORMASI MELALUI DOA SEPAKAT (KINGDOM TRANSFORMATIONAL PRAYER)
Pokok doa:
1.Agar setiap kita belajar mempraktekkan 4 dasar keyakinan iman Yeremia.
2.Agar melalui praktek tersebut, para duta Kerajaan Allah menjadi garam dan terang melalui perbuatan baik yang menjawab kebutuhan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Pilihan lagu: Ku Percaya, Berikan Pada Kami.

Mari kita hafalkan: Yeremia 1:5
"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."

2019-09-24T20:34:28+00:00