//Bahan Saat Teduh 1 – 5 Feb 2012

Bahan Saat Teduh 1 – 5 Feb 2012

Sabtu, 04/02/2012

SEORANG MURID PASTI HIDUP TERBUKA DI HADAPAN TUHAN

Bacaan firman
Bacalah Matius 6:5-8 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan renungan:
1. Menurut Anda, mengapa Yesus mengajar kita untuk menjaga motif dan sikap hati kita dengan benar ketika kita berdoa? (ayat 5).
2. Sikap berdoa seperti apakah yang diajarkan Yesus kepada kita? (ayat 6-8).

Ketika Tuhan Yesus mengajarkan tentang bagaimana berdoa secara pribadi dengan Bapa di Surga, Ia tidak hanya mengajarkan isi dari doanya saja, tetapi sikap dan motif kita juga harus benar. Sikap yang perlu dibuang jauh-jauh saat kita datang menghampiri Bapa di surga adalah:
1. Kemunafikan. Munafik atau sering diistilahkan dengan ”Muka Nabi Fikiran Kotor,” adalah seseorang yang menampilkan wajah, cara bicara serta ekspresinya seperti orang kudus atau suci, tetapi kelakuannya berbeda dari kenyataan. Hatinya jauh berbeda dengan sikapnya. Ciri lain dari orang munafik adalah selalu ingin menjadi yang utama, (ayat 5).
2. Suka bertele-tele kalau berbicara dan memutar-mutar arah pembicaraan ke arah yang tidak karuan. Sebagai seorang murid, kita harus terbuka dan jujur apa adanya kita. Suka bertele-tele adalah cerminan dari kurangnya pengenalan kita akan Allah (ayat 7), sehingga kita menjadi orang yang kurang percaya. Hidup jujur, terbuka dan sederhana adalah sikap yang harus dimiliki oleh seorang murid. Ketika berada di hadirat Tuhan, kita harus sadar bahwa Allah kita adalah Allah yang maha tahu dan mengetahui apa yang kita minta kepada-Nya.

Renungan Firman:
Bagaimana cara dan sikap berdoa Anda saat ini? Mari belajar dari sikap seorang murid melalui Firman Tuhan hari ini. Bagikan pengalaman Anda dalam komsel setelah mengetahui kebenaran ini.

2012-01-28T07:53:53+07:00