//Bahan Saat Teduh 1 – 7 Des 08

Bahan Saat Teduh 1 – 7 Des 08

Image

Senin 01/12/08

BERTUMBUH DI DALAM KETUJUH KEKUATAN DIMULAI DARI MENGELOLA

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Lukas 6:37-42

M1(Menerima):
Setelah 7 minggu kita mempelajari 7 kekuatan yakni (mengelola, memberi, bekerja, hikmat, bergantung, berkata-kata dan bersyukur), maka sekarang kita perlu menyelidiki kekuatan manakah yang paling kecil, dan kekuatan manakah yang sudah bertumbuh dalam kita. Kekuatan-kekuatan yang telah bertumbuh perlu dipertahankan dan dikembangkan. Lalu, kita perlu untuk memperbesar kekuatan-kekuatan yang paling kecil dan memaksimalkannya. Jikalau kita membaca Filipi 2:1-11 untuk mempraktekkannya, maka kita akan bertumbuh ke arah kepenuhan Kristus di dalam ketujuh kekuatan yang ada. Paulus berkata, “Karena itu, sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan…,”(Filipi 2:2). Apakah tujuan kita? Kita menjadi sempurna seperti Yesus. Mengapa? Sebab Yesus berkata, “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna,”(Matius 5:48).
4M minggu ini, kita akan merenungkan kembali ketujuh kekuatan yang ada. Dimulai dari KEKUATAN MENGELOLA dari berbagai sisi kehidupan kita, supaya berkenan di hadapan Tuhan.

M2(Merenungkan):
1.Dengan anugerah Tuhan, seharusnya kita bisa mengelola sifat EGO kita agar tidak bertindak secara sembarangan dalam mencari keadilan bagi diri sendiri. Untuk mengelola emosi, perhatikan kata ‘JANGAN’ yang dikatakan oleh Yesus? (ayat 37).
2.Hal apa lagi yang harus kita kelola dengan baik? (ayat 38).
3.Untuk memiliki kekuatan mengelola yang baik dan seimbang, hal apakah yang diberikan oleh Yesus melalui perumpamaan yang ada? (ayat 39-42)

M3(Melakukan):
Sudahkah Anda menjadi pengelola yang baik dan seimbang? Tuliskanlah berkat-berkat yang anda dapatkan dari perenungan firman Tuhan hari ini?

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan Anda tentang berkat-berkat yang Anda dapatkan hari ini melalui 4M.

Pokok doa hari ini:
Doakanlah orang-orang Kristen untuk bertumbuh di dalam ketujuh kekuatan yang ada.

Ayat hafalan minggu ini:
“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna,”(Matius 5:48).

2019-09-26T16:12:01+00:00