//Bahan Saat Teduh 1 – 7 September 2008

Bahan Saat Teduh 1 – 7 September 2008

Senin 01/09/08

HIDUP DARI FIRMAN YANG KELUAR DARI MULUT ALLAH

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Amsal 4:20-22

M1(Menerima)
Firman Kristus adalah sumber dari segala iman kita, tatkala kita mendengar Firman Kristus yaitu firman yang diucapkan oleh Allah, maka itu akan menjadi iman di dalam diri kita. Bagaimanakah agar iman yang ada dalam diri kita dapat beroperasi? Kita harus menyimpan firman yang telah menjadi iman di dalam hati. Terus meneruslah mendengar firman Tuhan dan menyimpannya di dalam hati kita, maka firman itu akan kita dapatkan. Jika firman itu telah kita dapatkan, maka firman itu sendiri yang akan melakukan pekerjaan-Nya. Seorang petani tidak akan sering-sering menggali dan membongkar benih yang telah ia tanam di tanah untuk memeriksa pertumbuhan benih. Benih hanya dapat tumbuh kalau ia tetap tertanam di tanah. Ketika iman bertumbuh dan bekerja, kuasa Allah terhubung sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
 
M2(Merenungkan)
1. Sebutkan langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mendapatkan Firman? (ayat 20-21)
2. Apa yang terjadi jika Firman itu telah tertanam dalam hidup kita? (ayat 22).
      3.  Sudahkah Firman Tuhan menjadi kehidupan bagi anda? 
   
M3(Melakukan) 
Tuliskanlah langkah-langkah yang akan anda lakukan untuk mendapatkan Firman Tuhan dengan aplikasi hidup anda sehari-hari.

M4(Membagikan)
Bagikan kepada rekan-rekan anda apa yang anda dapatkan melalui perenungan Firman hari ini.
1.
2.
3

Pokok doa hari ini:
Doakanlah agar anda dapat menerapkan Firman Tuhan hari ini dalam hidup anda.

Ayat hafalan minggu ini:
Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. (Amsal 4:20-22)

2008-08-31T08:18:33+00:00