//Bahan Saat Teduh 11 – 17 Ags 2008

Bahan Saat Teduh 11 – 17 Ags 2008

Image

Senin 11/08/08

LEBIH BAIK SEHARI BERSAMA TUHAN DARI PADA 1000 HARI DI TEMPAT LAIN

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Mazmur 84:1-13

M1(Menerima):
Ada suatu legenda yang menarik pada masa pembuangan bangsa Israel ke Babel. Pada suatu ketika, raja Persia memanggil raja Israel yang ditawan, kemudian ia berbicara kepadanya,”Jika aku membebaskan kamu, imbalan apa yang kau berikan padaku?” Dengan wajah berseri raja Israel itu menjawab,” Saya akan memberikan setengah harta saya kepada yang mulia.”
“Bagaimana kalau anak-anakmu juga kubebaskan?” tanya raja Persia. “Kalau yang mulia mengembalikan anak-anak saya, semua harta saya akan saya berikan kepada yang mulia.” Raja Persia bertanya lagi,” Kalau aku membebaskan istrimu apa yang akan kau berikan padaku?” Dengan penuh sukacita raja Israel menjawab,”Bila yang mulia membebaskan istriku, seluruh istana, harta dan daerah kekuasaanku boleh kau ambil.” Raja Israel ini bersedia menukar seluruh yang ia punya untuk selalu bersama dengan orang-orang yang ia cintai.
Daud adalah raja yang hidup dalam istana yang mewah. Namun ia lebih memilih 1 hari bersama Tuhan yang ia cintai dari pada berada di tempat lain. Mazmur bahkan menggambarkan jiwanya hancur ketika Daud begitu merindukan hadirat Allah. Ia berkata, “Lebih baik satu hari di pelataran Tuhan dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.” Bagaimana dengan Anda, apakah Anda lebih puas di dalam hadirat Tuhan atau lebih memilih berada di tempat lain?

M2(Merenungkan):
1.Hal apakah yang membuat jiwa pemazmur sangat hancur? (ayat 3)
2.Orang-orang seperti apakah menurut Daud yang disebut berbahagia? (ayat 5-6) Mengapa? (ayat 7-8)
3. Apa perbandingan yang dipakai tentang tingkat kepuasannya? (ayat 11). Mengapa? (ayat 12).

M3(Melakukan):
Sudahkah Anda membangun sikap doa yang benar tentang kerinduan kepada hadirat Bapa setiap hari? Tuliskan hal-hal baru yang adan dapatkan dari perenungan hari ini!

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan anda tentang hal-hal baru yang anda dapatkan hari ini melalui perenungan Firman Tuhan hari ini.
1.
2.
3.

Pokok doa hari ini:
Doakanlah keluarga Anda agar mereka memiliki kerinduan kepada Allah seperti yang dimiliki Daud.

Ayat hafalan minggu ini:
Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. (Mazmur 84:11)

2019-10-02T12:56:37+00:00