//Bahan Saat Teduh 12 – 18 Jan ’09

Bahan Saat Teduh 12 – 18 Jan ’09

Image

Senin 12/01/09

JANGAN TAKUT: BERANI MENGHADAPI MAUT

Bacaan Firman Tuhan hari ini: II Korintus 4:16 – 5: 10

M1(Menerima):
William Gurnall berkata, “Kita sangat takut kepada manusia, karena hanya memiliki sedikit rasa takut kepada Tuhan. Satu ketakutan menyebabkan ketakutan yang lain. Ketika kesalahan manusia mulai menakutkan Anda, maka segeralah berbalik pikiran kepada murka Allah.” Bagaimanakah kita berani untuk bertindak di hadapan Allah? Untuk menghasilkan keberanian, kita harus memastikan bahwa kita benar di hadapan Allah sebelum Ia bekerja dengan dahsyatnya melalui kita. Ketika kita intim dengan Tuhan, kita akan menuntun orang lain datang kepadaNya. Rasa keberanian ilahi ini akan menyanggupkan kita untuk berani menghadapi penderitaan bahkan maut sekalipun. Setelah kita mempelajari rasa aman yang benar di dalam Tuhan minggu lalu, maka minggu ini kita akan belajar tentang keberanian ilahi yang dari Tuhan.

M2(Merenungkan):
1.Apa yang memotivasi Paulus dalam hidupnya sehingga ia berani untuk terus melakukan pekerjaan Tuhan walaupun ia harus menderita? (4:16 – 5:1)
2.Apakah yang menjadi keputusan Paulus? (5:6-9)
3.Bagaimana Allah telah mempersiapkan kita untuk berani menghadapi pencobaan? (5:5)

M3(Melakukan):
Sudahkah Anda memilih berani berkorban untuk menggenapi panggilan Tuhan? Tuliskan berkat-berkat yang anda dapatkan dari renungan firman Tuhan hari ini.

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan Anda tentang berkat yang anda dapatkan hari ini.

Pokok doa hari ini:
Doakan orang-orang Kristen untuk berani menghadapi maut demi tegaknya kebenaran Allah di bumi.

Ayat hafalan minggu ini:
Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya. (Efesus 3:12)

2009-01-11T20:32:45+00:00