//Bahan Saat Teduh 13 – 19 Juli 2009

Bahan Saat Teduh 13 – 19 Juli 2009

Image

Senin 13/07/09

KETEGASAN ADALAH SIKAP ALLAH YANG SEJATI

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Kejadian 3:1-24

M1. (Menerima)
Kita sering berpikir bahwa Allah yang penuh kasih kadang-kadang bertindak keras pada orang-orang, tetapi lunak terhadap yang lain. Sebenarnya tidak demikian. Karena jikalau Allah berubah-ubah sikapNya, maka Ia akan menjadi Allah yang tidak konsisten. Sedangkan Ia adalah Allah yang selalu konsisten. Ketika Allah menyampaikan suatu firman, maka firman tersebut akan melaksanakan apa yang telah Allah kehendaki dan rencanakan sebelumnya. Itu sebabnya Daud berkata, “Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan. Oleh firman TUHAN langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya. Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada,”(Mazmur 33:4-9). Ketegasan Allah ini menunjukkan bahwa janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah. Maksudnya adalah semua penduduk dunia gentar terhadap Dia! Jadi, kita pun harus hormat dan takut kepada Tuhan.

M2. (Merenungkan)
1.Siapakah yang pertama kali meragukan ketegasan sikap Allah? (ayat 1-5).
2.Bagaimanakah sikap ketegasan Allah ditegakkan? (ayat 14-19).
3.Apakah hasil ketegasan Allah? (ayat 23-24).

M3.(Melakukan)
Pernahkah suatu kali anda dituntut orang karena sikap anda yang berubah-ubah dalam mengambil keputusan? Apakah anda merasa bahwa anda tidak mempunyai sikap tegas? Mari belajar dari karakter Allah hari ini untuk bersikap tegas dalam setiap hal dalam hidup kita. Temukan apa kendala utama yang menghalangi anda untuk bersikap tegas dan belajarlah membuat jalan keluarnya.

M4. (Membagikan)
1.Ceritakan kepada rekan-rekan Anda tentang pengalaman Anda dalam hal ketegasan.
2.Bagikan komitmen Anda untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari kepada rekan Anda.

Pokok doa:
Doakan kehidupan orang-orang Kristen untuk bersikap tegas dalam hidup mereka.

Ayat Hafalan Minggu ini:
"Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat,”(Matius 5:37).

2019-09-25T04:46:28+00:00