//Bahan Saat Teduh 13 – 19 Okt 2008

Bahan Saat Teduh 13 – 19 Okt 2008

Image

Senin 13/10/08

KUASA MENGELOLA

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Lukas 16:10-13

M1(Menerima):
Allah tidak memberikan kepada kita kekayaan, tetapi Ia memberikan kekuatan kepada kita untuk memperoleh kekayaan. Kekuatan pertama yang diberikan Allah kepada kita untuk memperoleh kekayaan adalah kekuatan mengelola karena harta kekayaan adalah milik Allah, manusia hanya dipercayakan terhadapnya untuk mengelola bukan pemilik! Semakin baik seseorang mengelola hal-hal yang diberikan Tuhan kepada dirinya, maka semakin besar kemampuan yang didapatkannya untuk memperoleh harta kekayaan. Banyak orang yang tidak mengerti betapa dahsyatnya kuasa pengelolaan itu. Allah memberkati hidup kita, seiring dengan seberapa bertanggungjawabnya kita akan harta yang dipercayakan Tuhan kepada kita. Untuk itulah kita akan mempelajari kekuatan mengelola sepanjang satu minggu ini agar kita menjadi seorang pengelola yang baik yang dipercayakan oleh Yesus Tuhan.

M2(Merenungkan):
1.Untuk menjadi seorang pengelola yang baik, 2 hal apakah yang harus kita miliki? (ayat 10).
2.Apa akibatnya jika kita melanggar kedua prinsip ini? (ayat 11-12).
3.Mengapa Tuhan menekankah hal ini bagi orang-orang Kristen? (ayat 13).

M3(Melakukan):
Sudahkah Anda menjadi seorang pengelola yang baik? Tuliskanlah hal-hal baru yang anda dapatkan tentang menjadi pengelola yang baik dari bacaan Firman Tuhan hari ini.

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan anda hal-hal baru yang anda dapatkan hari ini.

Pokok doa hari ini:
Doakanlah orang-orang terdekat anda agar mereka menjadi pengelola yang baik di dalam Tuhan.

Ayat hafalan minggu ini:
“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” (Lukas 16:10).

2019-09-27T07:46:32+00:00