//Bahan Saat Teduh 14 – 20 Juli 2008

Bahan Saat Teduh 14 – 20 Juli 2008

Image

Senin 14/07/08

MENULISKAN VISI TUHAN

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Habakuk 2:1-5

M1.(Menerima)
Salah seorang pemikir besar Amerika bernama Harriet Beecher Stowe menulis, ”Ketika aku duduk di gereja dan berseru kepada Allah meminta petunjuk bagaimana caranya untuk menjangkau bangsaku, Allah berbicara untuk menulis suatu buku yang menyingkapkan kekejaman perbudakan. Aku pulang dan mengurung diri dalam kamar dan berdasarkan ilham Roh, aku menuliskan Uncle Tom’s Cabin secara profetis.” Bob Weiner berkata, ”Pada awal pembentukan bangsa Amerika, tulisan-tulisan terbesar untuk membela kebenaran dan keadilan ditulis berdasarkan ilham Roh Allah.” Saat ini hasil tulisan tersebut telah mengubah bangsa Amerika.
Ketika Tuhan menjawab doa nabi Habakuk, Tuhan menyuruh nabi Habakuk untuk menuliskan penglihatan yang didapatkannya dan mengukirnya pada loh-loh batu, supaya orang sambil lalu dapat membacanya. Setiap tulisan dapat menjadi sebuah kekuatan yang besar jika diilhami bersama dengan visi Allah dalam hidup kita. Mulailah menulis rhema yang anda dapat dari tiap renungan saat teduh anda dengan Tuhan.

M2.(Merenungkan)
1.Siapakah yang menantikan Tuhan untuk berbicara kepadanya? (ayat 1).
2.Apa yang diperintahkah Tuhan untuk dilakukan? (ayat 2). Mengapa? (ayat 3).
3.Jika Anda adalah Habakuk, apa yang akan Anda lakukan? Apa komitmen Anda?

M3.(Melakukan)
Temukan perintah-perintah dan janji-janji Tuhan yang dapat menjadi berkat bagi anda dalam bacaan firman hari ini.

M4.(Membagikan)
Bagikan berkat-berkat yang anda dapatkan hari ini kepada teman-teman anda.

Ayat hafalan minggu ini:
Lalu TUHAN menjawab aku, demikian: “Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya,”(Habakuk 2:2)

 

2008-07-13T23:34:27+00:00