//Bahan Saat Teduh 14 – 20 Nov 2011

Bahan Saat Teduh 14 – 20 Nov 2011

Senin, 14/11/2011

GEREJA KEPENUHAN KRISTUS

Bacaan Firman :
Efesus 4:!3-16

Pertanyaan Renungan :
Bacalah Efesus 4:13-16, jawablah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
Sebutkanlah 7 ciri gereja kepenuhan Kristus:
1. Ayat 13a : ___________________________________________________
2. Ayat 13b : ___________________________________________________
3. Ayat 13c : ___________________________________________________
4. Ayat 13d : ___________________________________________________
5. Ayat 14-15a : ________________________________________________
6. Ayat 15b : ___________________________________________________
7. Ayat 16 : ____________________________________________________
Gereja kepenuhan Kristus adalah gereja yang bertumbuh dewasa, baik secara pribadi maupun korporat. Gereja yang demikian adalah gereja yang tetap bersatu dan tidak terombang ambing oleh berbagai-bagai pengajaran. Mereka telah mencapai pengetahuan Anak Allah yang benar, serta berpegang teguh kepada kebenaran di dalam kasih. Gereja kepenuhan Kristus kalau dilihat dari cirinya, maka ia menjadi tubuh Kristus yang berfungsi penuh. Setiap anggotanya bertumbuh dalam segala hal ke arah Sang Kepala. Artinya setiap anggota bergantung kepada Kristus dalam segala hal. Apapun yang dilakukan oleh anggota-anggotanya, adalah sebagai ekspresi dari Kristus melalui tubuhNya.
Hal tersebut mengakibatkan seluruh tubuh yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagian sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota dapat menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. Pada intinya ada 2 hal: (1). Tiap anggota semakin bergantung kepada kepala dalam melakukan segala aktivitas hidupnya. (2). Setiap anggota saling melayani sesuai dengan kadar pekerjaan masing-masing (sesuai karunia-karunia yang diberikan).

Renungan Firman :
Dalam melakukan peran Anda sebagai anggota Tubuh Kristus yang saling melayani, menurut Anda, seberapa Anda bergantung kepada Kristus sebagai kepala selama ini? Ataukah Anda selama ini lebih sering berusaha mempraktekkan karunia dengan kesanggupan diri sendiri?

2011-10-29T03:14:20+00:00