//Bahan Saat Teduh 14 – 20 Nov 2011

Bahan Saat Teduh 14 – 20 Nov 2011

Jumat, 18/11/2011

MELANGKAH DALAM SEKOLAH KEHIDUPAN

Bacaan Firman :
Baca Roma 8:28; Efesus 2:10

Pertanyaan Renungan :
1. Bagaimanakah Allah bekerja di dalam hidup kita? Apakah maksud pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh Allah bagi orang-orang yang mengasihi dan yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah? (Roma 8:28).
2. Apakah maksud Allah menciptakan kita dalam Kristus Yesus? Apakah kehendak Allah bagi hidup kita? (Efesus 2:10).

Banyak orang melihat kehidupan ini sebagai sebuah perjalanan yang dilakukan sendiri dan terpisah dari Tuhan. Ternyata, dalam kehidupan kita, Allah bukan hanya ikut terlibat sebagai pelaku di dalam kehidupan kita, namun Ia turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Oleh sebab itulah, kita harus selalu percaya bahwa apapun yang kita alami dalam hidup kita, pasti menghasilkan kebaikan-kebaikan bagi kita. Apakah kebaikan-kebaikan yang akan dihasilkan? Kebaikan tersebut adalah keserupaan dengan Kristus (Roma 8:29-30).
Allah telah menciptakan kita dalam Kristus, untuk melakukan perbuatan-perbuatan baik yang direncanakan sebelum dunia dijadikan. Wah, ini luar biasa. Kita ada dalam Kristus, artinya kita menjadi bagian dari anggota tubuh Kristus. Kristuslah yang menjalani hidup kita, untuk menggenapi semua rencana-rencana baik yang telah direncanakan oleh Allah sebelum dunia dijadikan. Betapa luar biasanya hidup kita. Kita tidak perlu takut untuk melangkah.

Renungan Firman :
Di dalam sekolah kehidupan Anda, pernahkan Anda mengalami kebaikan setelah suatu proses yang sulit? Apa yang Anda pelajari dari pengalaman tersebut?

2011-10-29T03:14:20+07:00