//Bahan Saat Teduh 17 – 23 Nov 2008

Bahan Saat Teduh 17 – 23 Nov 2008

Image

Senin 17/11/08

KEKUATAN BERKATA-KATA

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Yosua 1:1-18

M1(Menerima):
Perkataan adalah kekuatan daya cipta. Ketika Allah berfirman, “Jadilah, “maka jadilah seperti yang difirmankan Tuhan tersebut. Jika Allah berkata, “Jadilah terang,” maka terang pun jadi. Perkataan kita adalah suatu kekuatan. Perkataan iman akan mendatangkan berkat. Perkataan yang sia-sia akan mendatangkan hasil yang negatif. Jika kita ingin berhasil di dalam hidup kita, maka kita harus bisa mengendalikan perkataan kita. Itulah sebabnya, Salomo berkata, “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya,”(Amsal 18:21). Biarlah perkataan kita mendatangkan berkat Allah, karena itu melalui 4M Minggu ini, kita akan belajar tentang kekuatan berkata-kata.

M2(Merenungkan):
1.Hal apakah yang tidak boleh kita lupakan sebagai orang Kristen? (ayat 8a)
2.Sebelum kita memperkatakan firman Tuhan, hal apakah perlu kita lakukan? (ayat 8b)
3.Sebutkan 2 hal keuntungan dari kita memperkatakan firman Tuhan? (ayat 8c)

M3(Melakukan):
Sudahkah Anda memperkatakan firman Tuhan setiap hari? Tuliskan berkat yang anda dapatkan dari perenungan Firman Tuhan hari ini.

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan Anda tentang bagaimana anda belajar tentang memperkatakan firman Tuhan dalam hidup sehari-hari.

Pokok doa hari ini:
Doakanlah orang-orang Kristen untuk memperkatakan atau merenungkan firman Tuhan di dalam hidup mereka.

Ayat hafalan minggu ini:
“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung,” (Yosua 1:8).

2008-11-16T21:53:04+00:00