//Bahan Saat Teduh 2 – 8 Agustus 2010

Bahan Saat Teduh 2 – 8 Agustus 2010

Senin 02/08/10

APA YANG ANDA LIHAT?

PERENUNGAN
Bacaan Firman Tuhan hari ini : Mazmur 34:1-11

M1 (Menerima)
Ucapkanlah syukur dan rasa terima kasih Anda atas kebaikan Tuhan pada hidup Anda selama ini sebelum merenungkan firman Tuhan hari ini.

M2 (Merenungkan)
1. Kapan saat yang tepat untuk memuji Tuhan dan kebaikannya? (Ayat 2)
2. Siapa yang seharusnya kita lihat dan kita pandang senantiasa? Apa dampaknya? (Ayat 6 & 10)

Kita seharusnya memuji dan memandang Tuhan pada segala waktu. Memang kedengarannya mudah, tetapi sulit dipraktekkan. Sebab, akan terasa enteng dan gampang untuk memuji Tuhan pada saat kita sedang bersemangat atau bergembira. Namun akan terasa sangat sulit dilakukan jika situasi yang kita hadapi sedang sulit dan penuh masalah. Ketika kita menghadapi masa-masa yang sangat sulit di dalam hidup kita, apakah mulut kita masih memuji Tuhan? Ataukah kita akan bersungut-sungut di hadapan Tuhan? Untuk berjalan dalam anugerah Tuhan adalah masalah fokus. Siapakah yang Anda lihat atau pandang? Jika Anda hanya berfokus untuk melihat dan memandang kepada Tuhan, maka Anda akan berjalan di dalam anugerah Tuhan. Pertanyaannya adalah apakah hidup Anda lebih berfokus untuk melihat kepada masalah Anda atau Anda akan melihat kepada anugerah Tuhan? Anda harus mengambil keputusan saat ini untuk memandang hanya kepada anugerah Tuhan saja dari pada Anda memandang kepada masalah.

M3 (Melakukan)
Teruslah ucapkan syukur atas kebaikan Tuhan kepada Anda selama Anda beraktivitas hari ini.

M4 (Membagikan)
Bagikan pengalaman Anda kepada keluarga Anda tentang betapa baiknya Tuhan itu!

PENDALAMAN

MENGGALI LEBIH DALAM I Samuel 21:10-15.

Pilihlah metode induktif untuk meneliti topik bacaan Alkitab di atas (Lihat metode Pendalaman sesuai yang sudah ada di warta abbanews).

PENDALAMAN LEBIH LANJUT

MENGGALI LEBIH DALAM DAN LUAS : Mazmur 71-72

Pilihlah salah satu metode penelitian Alkitab untuk meneliti topik tersebut di atas lebih dalam dan lebih luas. Misalnya: metode induktif seperti Pendalaman untuk meneliti suratan Mazmur 71 – 72

2010-08-01T00:56:00+00:00