//Bahan Saat Teduh 20 – 26 Sep 2010

Bahan Saat Teduh 20 – 26 Sep 2010

Senin 20/09/10

PADA MULANYA

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Kejadian 1:1-31

M1 (Menerima)
Bacalah Kejadian 1:1-31, dengan hati yang terbuka untuk menerima pencerahan dari Roh Kudus.

M2 (Merenungkan)
1.Bagaimana cara Allah menciptakan langit, bumi dan segala isinya? (ayat 3).
2.Bagaimana manusia diciptakan? (ayat 27)
3.Apa tugas manusia di bumi? (ayat 28).

Semuanya dimulai dengan Allah. Allahlah yang menciptakan langit dan bumi. Ia menciptakan semuanya hanya dengan berfirman. Segala sesuatu diciptakan Allah hanya dengan berfirman. Namun, hanya terhadap manusia saja Allah menciptakannya menurut gambar dan rupa Allah sendiri. Tujuannya adalah manusia diberi kuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi. Tuhan menyediakan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohon yang buahnya bisa dimakan oleh manusia. Tuhan menciptakan semuanya sempurna demi manusia. Oleh karena itu, kita perlu bersyukur kepada Tuhan atas rencana-Nya yang sempurna atas kita, yang menjadi ciptaan-Nya yang mulia.

M3 (Melakukan)
1.Apakah kita selalu mengalami bahwa firman Tuhan mempunyai kuasa untuk mencipta? (mencipta kesembuhan, pemulihan, pulihnya hubungan yang retak, dll). Seringkah kita mengalaminya? Sebutkan pengalaman tsb.
2.Apakah Anda bersyukur bahwa kita diciptakan segambar dengan Allah?
3.Tuhan memberi kuasa kepada manusia untuk berkuasa di bumi. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kuasa itu tetapi dapat memuliakan Tuhan.

M4 (Membagikan)
Ceritakan kebenaran-kebenaran baru yang Anda peroleh kepada orang lain (keluarga, rekan bisnis, teman kantor, dll)

PENDALAMAN

MENGGALI LEBIH DALAM II Petrus 3:1-16

Pilihlah metode induktif untuk meneliti topik bacaan Alkitab di atas (Lihat metode Pendalaman sesuai yang sudah ada di warta abbanews).

PENDALAMAN LEBIH LANJUT

MENGGALI LEBIH DALAM DAN LUAS : Mazmur 127-128

Pilihlah salah satu metode penelitian Alkitab untuk meneliti topik tersebut di atas lebih dalam dan lebih luas. Misalnya: metode induktif seperti Pendalaman untuk meneliti suratan Mazmur 127-128

2010-09-19T09:56:40+00:00