//Bahan Saat Teduh 21 – 27 Juli 2008

Bahan Saat Teduh 21 – 27 Juli 2008

Image

Senin 21/07/08

Memproklamasikan Firman Tuhan

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Roma 10:4-15

M1.(Menerima)
Pada 17 Agustus 1945, di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta Ir. Soekarno, presiden pertama RI berdiri di hadapan para pemuda berkata, "PROKLAMASI; Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta, 17 Agustus 1945. Atas nama bangsa Indonesia Soekarno/Hatta. Demikianlah saudara-saudara! Kita sekarang telah merdeka. Tidak ada satu ikatan lagi yang mengikat tanah air kita dan bangsa kita.” Setelah perkataan Sukarno berakhir, maka Indonesia pun dinyatakan merdeka.

Proklamasi merupakan suatu tanda pengakuan bahwa kita telah dibebaskan dari segala bentuk penjajahan. Kristus telah memerdekakan hidup kita dari segala penjajahan iblis. Di kayu salib Tuhan sudah menyatakan kemerdekaan buat kita, namun diperlukan tindakan praktis kita untuk pengakuan yaitu dengan memperkatakan setiap firman-Nya dalam hidup kita yang telah Tuhan taruh dalam mulut kita. Dengan demikian kita telah mendatangkan kerajaan Allah di bumi seperti di surga.

M2.(Merenungkan)
1. Dimanakah Firman Tuhan itu berada? (ayat 8)
2. Menurut anda apakah Firman iman itu? (ayat 8B)
3. Tindakan apakah yang harus kita lakukan untuk kita selamat? (ayat 9) Mengapa? (ayat 10)

M3.(Melakukan)
Sudahkah anda memperkatakan Firman dalam hidupmu sehari-hari? Tuliskanlah hal-hal baru yang anda dapatkan melalui perenungan Firman Tuhan hari ini!

M4.(Membagikan)
Bagikanlah berkat-berkat yang anda dapatkan saat memperkatakan Firman yang telah anda lakukan dalam hidupmu.

Ayat hafalan minggu ini:
“Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.” (Roma 10:8)

2019-10-03T14:24:28+00:00