//Bahan Saat Teduh 21 – 27 Nov 2011

Bahan Saat Teduh 21 – 27 Nov 2011

Senin, 21/11/2011

DIGERAKKAN OLEH MAKSUD ABADI

Bacaan Firman :
Baca Matius 13:44-46

Pertanyaan Renungan :
1. Seumpama apakah Kerajaan Allah itu?
a. Ayat 44 ___________________________________________
b. Ayat 45-46 _________________________________________
2. Respon apakah yang terjadi pada orang yang menemukan harta di dalam Kerajaan Allah itu? (ayat 44-46)

Dari kehidupan seseorang, kita bisa mengetahui hal apa yang menggerakkan hidupnya. Ada orang yang digerakkan oleh harta, uang, prestasi, dan lain-lain. Ada pula yang digerakkan oleh maksud-maksud yang baik, seperti misi, penginjilan, pemuridan atau pelayanan. Hal-hal yang terakhir itu baik, tetapi tidak bersifat kekal. Hal-hal ini datang setelah manusia jatuh ke dalam dosa dan akan berhenti setelah Kristus kembali. Hanya ada sesuatu yang kekal dalam Kerajaan Allah yang sangat berharga. Itulah Maksud Abadi Allah (Efesus 3:3-11). Saya percaya inilah harta yang ditemukan, yang paling berharga. Harta itu adalah Kerajaan Allah.
Apakah Kerajaan Allah itu? Kristus adalah Kerajaan Allah itu sendiri. Dialah Raja segala raja yang hadir dan memerintah. Kristus adalah Raja yang telah datang dan Dia sangat berharga. Di dalam Kristus tersembunyi kekayaan yang tak terduga (Efesus 3:8). Jika kita menemukanNya, kita akan rela menukarnya dengan apapun. Hidup kita akan digerakkan sepenuhnya oleh Maksud yang Abadi itu.

Renungan Firman :
Menurut pengamatan Anda sendiri, hal-hal apakah yang paling menggerakkan hidup Anda? Pikiran, perasaan, kehendak, dan keputusan Anda sehari-hari paling banyak didorong . ditentukan oleh hal-hal apa?

2011-10-29T03:15:04+00:00