//Bahan Saat Teduh 21 – 27 Nov 2011

Bahan Saat Teduh 21 – 27 Nov 2011

Rabu, 23/11/2011

BAHAN BANGUNAN RUMAH TUHAN

Bacaan Firman :
Baca Wahyu 21:18-22

Pertanyaan Renungan :
1. Temukanlah 3 bahan yang dipergunakan untuk membangun rumah Tuhan:
a. Ayat 18: __________________________________________________
b. Ayat 19-20: ________________________________________________
c. Ayat 21: __________________________________________________
2. Apakah Bait Allah itu? (ayat 22)
Bait Allah di sini bukanlah gedung secara fisik, tetapi adalah Allah Tritunggal itu sendiri. Dalam Bait Allah, ada Allah Tritunggal yang bergabung dengan tubuh Kristus (kita). Jadi bahan-bahan bangunan Bat Allah di sini bukanlah arti sesungguhnya, tetapi adalah kiasan. Ada 3 jenis bahan yang dipergunakan untuk membangun Bait Allah. Ketiga bahan ini hanya dapat dihasilkan oleh proses yang sangat berat dan dalam waktu yang panjang.
1. Emas menggambarkan hidup kekal dari Bapa yang tidak akan binasa (1 Petrus 1:3-7). Kehidupan kekal tersebut semakin murni terekspresi melalui proses pemurnian dalam api. Semakin kita diuji dengan kesulitan, persoalan, dan pencobaan-pencobaan, makin murnilah iman kita.
2. Mutiara menggambarkan kemuliaan hidup Kristus yang dihasilkan lewat banyak iritasi. Mutiara yang indah hanya dapat dihasilkan oleh iritasi yang lama.
3. Batu-batuan indah menggambarkan hidup sebagai hasil pembentukan Roh Kudus. Batu-batuan indah terbentuk oleh api dengan temperatur tinggi dan tekanan yang berat. Roh Kudus adalah seperti api yang memurnikan kita.

Renungan Firman :
Selama ini, proses pemurnian, gesekan maupun pembentukan apakah yang paling membuahkan dampak bagi hidup Anda? Perubahan apa yang terjadi dalam cara hidup, pola pikir ataupun karakter Anda setelah proses tersebut berlangsung?

2011-10-29T03:15:04+07:00