//Bahan Saat Teduh 24 -31 Agustus 2008

Bahan Saat Teduh 24 -31 Agustus 2008

Image

Senin 25/08/08

DASAR DARI SEGALA SESUATU

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Ibrani 11:1-6

M1(Menerima).
Jikalau Anda ingin membuat kue pisang, maka bahan dasar yang Anda butuhkan adalah tepung terigu, minyak sayur, telur dan buah pisang. Setelah diproses maka akan jadilah kue pisang. Tetapi jikalau Anda mengumpulkan bahan-bahan dasar seperti semen, pasir, batu kerikil dan air, maka Anda tidak bisa membuat kue pisang dari bahan tersebut. Karena bahan-bahan tersebut hanya cocok untuk membangun gedung permanen dan bukan untuk membuat kue.
Demikian pula hal yang terjadi pada orang Kristen. Untuk mendapatkan janji dari Allah, kadang kita salah menyediakan bahan dasar atau substansi yang dibutuhkan untuk menghasilkan mukjizat. Jika kita butuh kesembuhan, maka diperlukan bahan dasar (iman) kesembuhan. Ketika kita membaca firman Tuhan tentang kesembuhan berulang-ulang, suatu saat setelah bahan dasarnya komplit, maka kesembuhanpun menjadi kenyataan. Jikalau kita membutuhkan kepenuhan Roh Kudus, maka kita harus menghafalkan janji-janji Tuhan tentang kepenuhan Roh Kudus. Jadi, iman adalah dasar atau substansi dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

M2(Merenungkan).
1.Apakah iman itu? (ayat 1).
2.Oleh sebab apakah kita mengerti tentang alam semesta? (ayat 2-3).
3.Tanpa apakah kita tidak mungkin berkenan kepada Allah? (ayat 6a). Mengapa? (ayat 6b).

M3(Melakukan).
Tuliskanlah hal-hal baru yang anda dapatkan hari ini!

M4(Membagikan).
Bagikanlah berkat yang Anda dapatkan dari renungan firman hari ini kepada keluarga anda.
1.
2.
3.

Pokok Doa hari ini:
Berdoalah sesuai janji-janji Tuhan yang Anda miliki di dalam hidup Anda yang belum tergenapi.

Ayat hafalan minggu ini:
Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. (Ibrani 11:1).

 

2008-08-23T03:51:53+00:00