//Bahan Saat Teduh 28 Jul – 3 Ags 2008

Bahan Saat Teduh 28 Jul – 3 Ags 2008

Image

Senin 28/07/08

AYO BANGUN PAGI!

Bacaan Firman Tuhan hari ini: Markus 1:35-39

M1.(Menerima)
Jika kita membaca dari Markus 1, mulai dari ayat 21 sampai 35, kita akan menemukan beberapa aktivitas yang dilakukan Yesus pada hari itu begitu padat. Mulai dari mengajar, mengusir roh jahat, kemudian Yesus menjenguk ibu mertua Simon yang terbaring sakit. Menjelang malam seluruh penduduk kota datang kepada Yesus untuk disembuhkan. Dapat dibayangkan keletihan yang dialami Yesus dengan segala aktivitasnya yang padat. Namun diayat 35, dijelaskan bahwa pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap Yesus pergi berdoa.

“Ayo Bangun Pagi!” demikian ajakan tema saat teduh kita minggu ini untuk membangun keintiman dengan Bapa. Bukan hanya Yesus yang bangun pagi untuk membangun keintiman dengan Bapa, tetapi Musa, Yosua, Daud, dan orang-orang kudus yang lain di dalam Alkitab. Mereka mencari wajah Allah sebelum memulai segala aktivitasnya. Ketika mempraktekkan bangun pagi untuk membangun keintiman dengan Bapa di sorga, maka kita juga akan dimampukan untuk menjalani hidup kita sepanjang hari bersama dengan Yesus, ayo bangun pagi!

M2.(Merenungkan)
1. Kapankah Yesus bangun untuk berdoa? (ayat 35).
2. Apakah yang dilakukan Simon dan kawan-kawannya? (ayat 36-37).
3. 2 hal utama apakah yang dilakukan oleh Yesus setelah berdoa pagi? (ayat 39).

M3.(Melakukan)
Jam berapa biasanya anda melakukan saat teduh? Tuliskan komitmen anda sehubungan dengan saat teduh anda?

M4.(Membagikan)
Ceritakanlah kepada tiga rekan anda komitmen yang anda tulis hari ini sehubungan dengan saat teduh anda. (Tuliskan nama rekan-rekan yang ingin anda bagikan.)
1.
2.
3.

Ayat hafalan minggu ini:
“TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu,” (Mazmur 5:4).

 

2008-07-27T10:06:28+00:00