//Bahan Saat Teduh 28 Sep – 5 Okt 2008

Bahan Saat Teduh 28 Sep – 5 Okt 2008

Image

Senin 29/09/08

IMAN & KASIH

Bacaan Firman Tuhan hari ini: 1 Korintus 13:1-13

M1(Menerima):
Kasih adalah motivasi iman. Iman tidak mungkin bekerja tanpa kuasa kasih. Iman menjadi kosong dan tak berarti tanpa kasih Allah yang memotivasi dan mengarahkan kuasa iman. Iman dan kasih saling menggenapi satu sama lainnya. George Mueller memiliki kasih yang sangat besar terhadap anak-anak yatim piatu dan ia mendirikan panti asuhan bagi mereka di Inggris. Suatu hari jumlah anak-anak yang tinggal di panti asuhannya mencapai ratusan orang, Ia tidak pernah meminta uang dari siapapun, hanya kepada Allah ia percaya. Kasihnya kepada anak-anak ini mengharuskan ia berlutut setiap hari kepada Allah meminta agar keperluan mereka dapat dipenuhi. Kasihnya menjadi objek untuk menumbuhkan iman, dan imannya menjangkau hingga kepada Allah untuk memenuhi keperluan anak-anak yang ia kasihi. Dalam bacaan hari ini, Paulus mengajarkan kepada kita bahwa, “Sekalipun kita memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.” Ayat ini tidak mengatakan bahwa kita harus memiliki kasih dari pada iman. Melainkan iman harus dikerjakan oleh kasih atau iman kita kosong. Kasih akan membuat iman kita bertumbuh.

M2(Merenungkan):
1.Temukan, apa yang dikatakan oleh Paulus tentang kasih? (ayat 1-3)
2.Apa yang terjadi jika kita tidak memiliki kasih? (ayat 1-3)
3.Bacalah ulang ayat 4-11, praktekkanlah dalam hidupmu mulai hari ini!

M3(Melakukan):
Tanyakanlah kepada diri anda setiap kali anda mulai melatih iman untuk menerima suatu berkat: “Apakah ini memperlihatkan kasih kepada orang lain?”

M4(Membagikan):
Bagikan kepada 3 orang rekan anda apa yang anda dapatkan dari firman Tuhan hari ini.

Pokok doa hari ini:
Doakan dan berkatilah orang-orang di sekitarmu.

Ayat hafalan minggu ini:
“dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.”(1 Korintus 13:2b)

 

2008-09-25T04:44:05+00:00