//Bahan Saat Teduh 29 – 31 Agustus 2011

Bahan Saat Teduh 29 – 31 Agustus 2011

Senin, 29 Agustus 2011

BUKAN DIRI SENDIRI, TETAPI KRISTUS

Bacaan Firman
Roma 7:15-25

Merenungkan Firman
Saat ini, apakah Anda sedang mengalami kehidupan yang berkelimpahan dan berkemenangan? Ataukah Anda justru sedang merasa putus asa dan malu dengan kehidupan yang Anda jalani? Apakah Anda terus-menerus gagal untuk hidup benar, sehingga Anda berseru seperti Paulus, “Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?”. Ingatlah, kemenangan dan kelimpahan hidup terjadi jika Kristuslah yang menjalankan kehidupan kita. Sebaliknya, kegagalan total akan kita alami apabila kita berusaha hidup dengan kekuatan diri sendiri.

Bagaimanakah caranya agar kita dapat menjadikan Kristus sebagai pusat dan pelaku kehidupan kita? Satu-satunya cara adalah dengan pertolongan Roh Kudus. Roh Kudus membawa kita, anggota-anggota TubuhNya, untuk selalu berhubungan dengan Kristus, Sang Kepala. Ia juga adalah Roh Kebenaran, yang membawa kita untuk mengenal Kristus, seluruh Kebenaran itu secara utuh.

Jadi, bagaimanapun situasi kehidupan Anda saat ini, tetaplah izinkan Kristus menjalankan hidup Anda, karena Anda tidak akan sanggup hidup dengan kekuatan Anda sendiri. Hidup Anda yang sekarang bukanlah hidup Anda sendiri, tetapi Kristuslah hidup Anda yang baru.

Pertanyaan Renungan
1. Bagaimanakah situasi hidup Anda saat ini? Dalam hal-hal apakah Anda sedang mengalami kemenangan dan dalam hal-hal apakah Anda sedang merasa kecewa/frustrasi? Menurut Anda, apakah penyebabnya?
2. Apakah yang Anda akan lakukan agar senantiasa ingat untuk menyerahkan hidup Anda kepada Kristus?


2011-07-30T04:21:21+00:00